Thursday, January 10, 2013

Beasiswa S-1 sampai S-3 dari Pemerintah India

 

KOMPAS.com (10/1/2013) – Tak hanya Amerika Serikat dan sejumlah negara di Eropa, negara-negara di Asia juga sudah menjadi opsi yang diperhitungkan oleh para pelajar yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri. India salah satunya.

Indian Council for Cultural Relation (ICCR) kembali menawarkan beasiswa dari pemerintah India untuk para pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi, mulai dari S-1, S-2 sampai S-3. Beasiswa terbuka untuk semua bidang, kecuali kedokteran, kedokteran gigi, keperawatan dan bidang lain yang terkait kesehatan.

Kandidat S-1 dan S-2 bisa memilih bidang-bidang seni, arsitektur, literatur, dan bisnis serta teknik dan pertanian. Kandidat S-3 bisa memilih semua bidang yang tersedia di universitas di India.

Beasiswa ini meliputi biaya kuliah, biaya hidup dan uang saku, biaya perjalanan pulang pergi Indonesia-India, subsidi pembelian buku serta biaya lainnya, termasuk biaya tur tahunan.

Untuk mendaftar, kandidat harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik. Untuk memastikan kemampuan kandidat, ICCR akan menyelenggarakan tes kompetensi bahasa Inggris di Kedutaan Besar India untuk Republik Indonesia di Jakarta.

Jika berminat, kandidat harus melayangkan aplikasi paling lambat tanggal 15 Februari 2013. Informasi selanjutnya tentang syarat dan aplikasi bisa dilihat di laman resmi penawaran beasiswa oleh Kedubes India dan Konsulat Jenderal India di Medan ini.

Ayo buruan!


Editor :
Caroline Damanik

------
TERKAIT:
Artikel Terkait

6 comments:

Nur Laila Fitria said...

ini berlaku jg buat yg udah kuliah S1 ga pak?

neli purwani said...

Menarik... sayang kok link kedubes india tidak bisa dibuka.

neli purwani said...

Menarik. Sayang, link kedubes india tidak bisa dibuka.

Mas Yusro said...

Buat yg udah kuliah S1, berarti ambil yg S2...

Mas Yusro said...

Mungkin sedang padat yg berkunjung ke link tsb...

Mas Yusro said...

Dicoba lagi ya, Mungkin sedang padat yg berkunjung ke link tsb...