Thursday, February 14, 2013

PAMERAN PENDIDIKAN DUNIA (World Education Expo Indonesia) 14-16 FEBRUARI 2013

 

JAKARTA, KOMPAS.com (14/02/2013) - Besarnya minat pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan tinggi di luar negeri mendorong digelarnya World Education Expo Indonesia (WEEI). Kegiatan yang diikuti oleh 100 institusi dari 16 negara di seluruh dunia ini digelar selama tiga hari di Balai Kartini, mulai Kamis (14/2/2013), sampai hari Sabtu (16/2/2013).

Penyelenggara WEEI, Stephanie Riady, mengatakan bahwa WEEI berbeda dari pameran pendidikan lainnya. Pasalnya, dalam satu tempat pengunjung bisa mendapatkan informasi dari berbagai negara di seluruh Indonesia.

"Biasanya satu pameran hanya terbatas satu negara misalnya Amerika saja atau Australia saja atau terbatas seperti Eropa saja. Ini tidak demikian. Ada Eropa, Amerika, New Zealand, China bahkan Korea," kata Stephanie saat jumpa pers WEEI di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (14/2/2013).

Ia juga menjelaskan bahwa WEEI ini ditujukan pada anak-anak SMA yang ingin mengambil gelar sarjana di luar negeri. Namun ada beberapa universitas yang ikut dalam pameran ini juga menawarkan program master dan beasiswa bagi pengunjung.

"Sasarannya memang untuk undergraduate tapi ada beberapa yang membuka gelar master," ujar Stephanie.

Jawaban atas kebutuhan

Dalam kesempatan yang sama, Mantan Wakil Menteri Pendidikan Nasional, Fasli Jalal, mengatakan bahwa pameran seperti ini bagus untuk menjembatani anak-anak dan orang tua yang ingin mengetahui pendidikan berkualitas. Ditunjang dengan pertumbuhan ekonmi yang baik, sekolah di luar negeri saat ini menjadi pilihan bagi anak-anak Indonesia.

"Ini menjawab naiknya kebutuhan pendidikan tinggi yang bermutu saat ini. Orang tak lagi ragu sekolah di luar,"
jelas Fasli.

Nah, bagi yang ingin merasakan pengalaman sekolah di luar negeri dan membuka wawasan lebih luas maka jangan terlewatkan untuk datang ke WEEI di Balai Kartini. Pada hari Kamis dan Jumat, pameran buka dari pukul 13.00-18.00 WIB. Sementara untuk hari Sabtu, pameran buka dari pukul 10.00-17.00. Pameran ini juga tidak dipungut biaya sama sekali.

 ------
Editor :
Caroline Damanik
Artikel Terkait

0 comments: