Sunday, February 17, 2013

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2013 Secara Online


DIKTI - Pemilihan Mahasiswa Berprestasi yang berlangsung sejak tahun 2004 telah memberikan dampak positif pada budaya menghargai karya prestasi mahasiswa di kalangan perguruan tinggi. Pada perkembangannya penyelenggaraan pemilihan Mahasiswa Berprestasi mengalami perubahan yang positif.

Dalam rangka mengadopsi beberapa masukan dari berbagai pihak, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan senantiasa tanggap untuk memperbaiki pedoman ini. Perbaikan yang utama adalah pada pemilihan tema dan topik. Hal ini penting dilakukan agar ajang ini dapat dijadikan media bagi mahasiswa untuk berkontribusi pemikiran.

Sejalan dengan program pemerintah dalam pendidikan karakter maka tema tahun ini yaitu “Mahasiswa Indonesia Cerdas dan Kompetitif”. Seiring dengan semangat untuk selalu meningkatkan layanan publik dalam segala bidang, mulai tahun 2013 sistem pendaftaran, pengelolaan dokumen, penilaian, dan publikasi proses dan hasil seleksi mahasiswa berprestasi diselenggarakan melalui sistem online.

Keberlangsungan pemilihan Mahasiswa Berprestasi ini masih perlu dipertahankan dalam rangka memberikan motivasi berprestasi di kalangan mahasiswa dan menciptakan iklim akademik yang kondusif. Selain itu, diharapkan proses pemilihan ini dapat diadopsi menjadi sebuah sistem dalam manajemen perguruan tinggi.

Pada tahun ini pemilihan Mahasiswa Berprestasi diselenggarakan dengan dua kelompok sasaran yaitu Mahasiswa Berprestasi Program Sarjana dan Diploma.
Perbedaan penyelenggaraan terletak pada jenis pendidikan dan karakteristik lainnya.

Buku pedoman ini merupakan pedoman kelompok Sarjana untuk acuan bagi
penyelenggara pemilihan Mahasiswa Berprestasi baik di tingkat perguruan tinggi, Kopertis Wilayah maupun nasional.

Jakarta, Januari 2013
Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan

Illah Sailah
NIP 195805211982112001
----

Buku Pedoman Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2013
Unduh Pendoman :

1. Pedoman Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Program Sarjana
2. Pedoman Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Program Diploma



Artikel Terkait

0 comments: