Tuesday, March 12, 2013

Beasiswa Master di Singapore dari ASEAN Foundation

 http://www.lawctopus.com/wp-content/uploads/2013/02/nuslogo.jpg
JAKARTA, KOMPAS.com — Anda yang berminat untuk melanjutkan studi di Singapura, bisa menjajal beasiswa yang ditawarkan oleh ASEAN Foundation bekerja sama dengan National University of Singapore (NUS). Program beasiswa master yang dibiayai oleh dana solidaritas Jepang-ASEAN ini ini tersedia untuk warga negara yang tergabung dalam ASEAN, kecuali Singapura.

Program beasiswa ini membuka peluang untuk berbagai fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Seni, Sekolah Desain dan Lingkungan, Fakultas Hukum, serta Sekolah Kebijakan Publik. Ketentuannya, pelamar beasiswa harus sudah mengantongi gelar sarjana dan bekerja selama dua tahun.

Persyaratan lain yang harus dipenuhi oleh pelamar beasiswa adalah hasil TOEFL atau IELTS sebagai bukti kemampuan bahasa Inggris serta kesediaan untuk bekerja ke negara ASEAN selama dua tahun setelah merampungkan studinya.

Penerima beasiswa nantinya berhak atas tunjangan bulanan sebesar 2.000 dollar Singapura, biaya kuliah, biaya buku sebesar 200 dollar Singapura, tiket pulang-pergi serta biaya akomodasi sebesar 3.000 dollar Singapura per tahun.

Program beasiswa ini hanya berlaku selama dua tahun masa kuliah saja. Untuk informasi lengkap bisa mengunjungi situs resmi ASEAN Foundation atau melalui NUS Graduate Research Programme Application System. Paling lambat pengembalian aplikasi untuk program ini pada 15 Mei setiap tahunnya.


Editor :
Caroline Damanik

Artikel Terkait

0 comments: