Saturday, March 2, 2013

Beasiswa S2 Kemkominfo ke University Radboud Belanda

 http://kuansingterkini.com/application/views/web/berita/869385587-logo.jpg

KOMPAS.com (1/3/2013) - Beasiswa Orange Tulip Scholarship (OTS) ke Belanda akan ditawarkan pula melalui kerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Melalui nota kesepahaman yang ditandatangani antara Kemkominfo dan Nuffic Neso, Rabu lalu, beasiswa OTS-Kemkominfo ditawarkan bagi kandidat yang ingin melanjutkan studi S-2 di Universitas Radboud, di kota Nijmegen, Belanda.

Khusus untuk beasiswa ini, beasiswa ditawarkan untuk program studi Ilmu Komputer, Ilmu Informasi dan Komunikasi Bisnis Internasional. Program beasiswa penuh ini didanai bersama antara Kemkominfo dan Universitas Radboud.
Universitas Radboud memberikan potongan biaya kuliah, sementara Kemkominfo membiayai sisa biaya kuliah, biaya hidup, biaya tiket pesawat, uang penempatan awal, serta asuransi dan visa. Sebelum berangkat ke Belanda, penerima beasiswa akan diberikan pembekalan oleh Nuffic Neso Indonesia.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aizirman Djusman yang menandatangani nota kesepahaman ini mengatakan program ini menjadi salah satu cara untuk pengembangan sumber daya manusia di Indonesia.

"Saya yakin kemitraan ini akan berkontribusi positif dalam pengembangan kapasitas sumberdaya manusia di bidang teknologi komunikasi dan informatika tingkat nasional,” katanya seperti dikutip dari rilis resmi Nuffic Neso.

Kandidat yang berminat harus memenuhi syarat memiliki kemampuan berbahasa Inggris lisan dan tulisan yang ditunjukkan dengan skor TOEFL-iBT minimal 80 atau IELTS minimal 6.0. Kandidat juga harus bisa menunjukkan diri sedang menjalani proses pendaftaran atau sudah diterima di salah satu universitas di Belanda.

Informasi keseluruhan tentang OTS bisa dilihat di laman resmi penawaran OTS Nuffic Neso. Pendaftaran paling lambat ditunggu sampai 30 April 2013.
 
Editor :
Caroline Damanik
Artikel Terkait

0 comments: