Sunday, April 7, 2013

Unikom Kembali Juarai Kontes Robot Internasional

 http://teachers.egfi-k12.org/wp-content/uploads/2013/03/robot.jpg
BANDUNG, KOMPAS.com - Tim dari Universitas Komputer Indonesia berhasil menjadi jawara dalam kontes robot internasional Trinity College Robot Contest di Hartford, Connecticut, Amerika Serikat. Prestasi ini memperpanjang Unikom yang sudah menjuarai kontes ini sejak tahun 2011.

Diungkapkan Yusrila Kerlooza dari Divisi Robotik Unikom, Minggu (7/4/2013), kategori yang dijuarai adalah Robowaiter Advance Level dengan menyabet juara I dan II sekaligus. Mahasiswa yang berangkat adalah Asrul Rizal Ahmad Padilah, Muhammad Yazid Al Qahar dan Eko Prabowo Putro dengan dosen pembimbing Taufiq Nuzwir Nizar, S. Kom, M. Kom dan Pak Rodi Hartono, S. T.

"Robot yang menjadi juara buatan Ferry Ebitnaser yang tidak berangkat sementara juara kedua buatan Eko Prabowo," kata Yusrila.


Dengan kemenangan ini, Unikom memperpanjang reputasi mereka dalam kontes serupa. Kategori robowaiter sudah diborong tim Unikom sejak tahun 2011.

Kemenangan tersebut belum usai karena tim dari Politeknik Bandung dan Universitas Gadjah Mada giliran berlaga untuk kategori firefighting pada Minggu pagi waktu setempat atau pukul 20.00 di Jakarta.

Setelah itu, lanjut Yusrila, tim Unikom bersama UGM menuju San Mateo, California untuk mengikuti Robogames 2013 yang digelar tanggal 19-21 April. Unikom memastikan bakal ikut berpartisipasi dalam lima kategori sekaligus dengan tujuh robot yang diberangkatkan. 

 -------
Editor :
Robert Adhi Ksp
Artikel Terkait

0 comments: