Friday, May 10, 2013

Free Hosting Alternatif Untuk Menyimpan Javascript


Now a days, keberadaan javascript dalam sebuah blog mutlak diperlukan. Javascript mempunyai fitur yang unik dan javascript juga membuat penampilan sebuah blog menjadi lebih atraktif. Permasalahannya sekarang adalah penggunaan javascript dalam sebuah blog membutuhkan hosting atau tempat penyimpanan. Google sendiripun sebenarnya sudah menyediakan tempat untuk menyimpan javascript yaitu di Google Code. Seperti layanan produk dari Google lainnya, Anda bisa menggunakan Google Code sebagai hosting javascript secara gratis. Jika Anda ingin mengetahui cara membuat akun dan menyimpan file di Javascript baca postingan saya Mengatasi Loading Blog dengan Google Code.

free hosting

Disini saya tidak akan membahas Google Code, saya sudah terlanjur sakit hati. Tak satupun akun saya di Google Code bertahan lebih dari 10 menit. Jika ada teman-teman blogger yang mengalami nasib seperti saya, di tulisan kali ini saya akan memberikan alternatif lain bagi Anda untuk menyimpan file javascript, tentu saja gratis juga. Tempat hosting javascript gratis itu adalah yourjavascript.com dengan motto : If you've got problem with your javascript files on your hosting, just host it on yourjavascript.com. We will host your javascript for free. Situs hosting gratis ini khusus hanya untuk menyimpan file javascript.

Caranya sangat gampang sekali, tidak berbelit-belit anak SD pun bisa melakukannya. Diyourjavascript.com Anda tidak harus daftar terlebih dahulu, tinggal pilih file javascript yang ingin Anda upload, kemudian isi kode verifikasi dan email Anda. URL javascript selanjutnya akan segera dikirim ke email. Disitu nanti juga ada pilihan, javascript yang Anda upload digunakan pribadi atau terbuka untuk umum, jika ingin menggunakannya untuk pribadi Anda tinggal centang make private kemudian isikan URL blog pada kotak di bawahnya. Seperti pada gambar di bawah ini :

free hosting

Setelah Anda mengisi semua kotak kosong seperti gambar diatas, buka email Anda (biasanya masuk ke spam). Disitu nanti Anda akan mendapatkan URL script dari javascript yang Anda upload seperti gambar di bawah ini :

free hosting

Kapasitasnya 2 GB per satu akun email, saya sudah mencobanya dan sudah saya pasang di beberapa template buatan saya, so far so good. Jika Anda ingin mencoba layanan hosting gratis untuk javascript ini, silahkan klik logo yourjavascript.com diatas. Demikian artikel kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

0 comments: