Monday, July 15, 2013

Game Karya Mahasiswa Trunojoyo Sabet Juara di Rusia


JAKARTA-Okezone - Permainanan Save the Hamsters besutan mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura berhasil menyabet perhargaan internasional. Menyisihkan berbagai pelajar dari berbagai negara, karya Tim Solite Studio itu menjadi Juara Kedua dalam Imagine Cup 2013 Worldwide Finals.  
Tim Solite Studio terdiri atas Asadullohil Ghalib Kubat (Team Leader), Miftah Alfian Syah (Programmer), Tony Wijaya (Graphic Designer), dan Mukhammad Bagus Muslim (Game Designer). Bersaing dengan 87 pelajar dari 71 negara, mereka menuai prestasi gemilang dan berhak mendapatkan hadiah senilai USD10 ribu atau senilai Rp100 juta (Rp9.992 per USD).


Meraih juara pada kegiatan yang berlangsung di Alexandrinsky Theater, St. Petersburg, Rusia itu tentu membuat keempat mahasiswa tersebut bangga. Meski tidak menyangka akan menang, Asadullohil Ghalib Kubat mengaku optimistis bisa mencetak prestasi pada ajang bergensi itu.

"Setelah kemenangan di tingkat Indonesia kami terus meningkatkan kualitas aplikasi yang kami buat dan mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang final melalui kegiatan mentoring yang disediakan Microsoft Indonesia,” ujar Ghalib, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Sabtu (13/7/2013).
 

Dia menambahkan, mengikuti kompetisi Imagine Cup 2013 Worldwide Finals sangat menegangkan. Namun, semua kerja keras yang mereka lakukan berbuah manis karena berhasil mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.

"Kami mengerahkan seluruh energi dan fokus pikiran kami untuk berjuang di Imagine Cup 2013. Semua kerja keras kami terbayarkan saat kami bisa membawa bendera merah putih Indonesia di panggung Imagine Cup 2013 skala dunia. Rasanya luar biasa bisa ikut membuat sesuatu yang nantinya dirasakan oleh seluruh dunia," tandasnya.

Save The Hamsters adalah game petualangan yang menceritakan tentang empat ekor hamster yang tersesat. Tugas pemain adalah membantu mereka kembali ke rumah. Uniknya, selain sebagai media hiburan, permainan tersebut juga disisipkan dengan aspek edukasi matematika.
(mrg) 
Artikel Terkait