Friday, March 14, 2014

Cara Mudah Reset Blackberry Ke Pengaturan Awal

Cara Mudah Reset Blackberry Ke Pengaturan Awal

aplikasiblackberry.web.id - Cara Mudah Reset Blackberry Ke Pengaturan Awal. Bagi anda yang blackberry nya lemot karena sistem operasinya telah diubah-ubah, jalan satu satu nya adalah mereset blackberry ke pengaturan awal atau seperti pengaturan layaknya smartphone blackberry yang baru. trik atau tips ini dapat anda lakukan dengan mudah dan cepat tanpa harus menggunakan aplikasi lain pada blackberry yang akan anda reset. Bagi anda yang mungkin telah membeli smartphone blackberry bekas atau second biasanya masih terdapat file-file maupun kontak yang masih tersimpan pada memori blackberry anda, dan cara untuk mengatasi tersebut adalah mereset blackberry ke pengaturan awal yang akan diulas pada artikel kali ini.
Pada dasarnya untuk mereset Blackberry ini diperlukan jika Blackberry anda mengalami hang atau kebanyakan memori pada blackbery anda dan belum sempat terhapus. tips mereset Blackberry ke pengaturan awal ini juga akan membuat kinerja smartphone anda menjadi fresh serta tidak lemot karena dengan melakukan reset blackberry pada pengaturan awal segala macam file maupun log-log pada BB anda akan terhapus. Berikut adalah cara-caranya :
Cara Mereset Blackberry pada pengaturan Awal :
Wipe Handheld
Cara ini membuat smartphone Blackberry kembali ke settingan awal atau pabrik. Untuk melakukan Wipe Handheld, anda hanya butuh menuju ke menu Option-Security- General Setting – Tekan Tombol logo BB -pilih Wipe Handheld.
Soft Reset 
Cara soft reset ini dapat anda gunakan untuk menghapus LOG dan File yang tidak berguna. Cara untuk melakukan soft reset tekan tombol alt + Capslock + Del secara bersama-sama.
---

------------------------------------------------------
Seri Curve mungkin adalah seri pada keluarga BlackBerry yang paling banyak digunakan saat ini. Bagi Anda yang baru saja mengenal ponsel pintar ini, ada baiknya mencoba beberapa tips sederhana nan menarik berikut.

1. Restart Tanpa Mengeluarkan Baterai

Setelah menginstal sebuah aplikasi atau ingin menjalankan layanan baru, biasanya ada beberapa penyesuaian. Nah, cara yang paling sering digunakan untuk menyelesaikannya adalah dengan me-restart BB Anda, kemudian mengeluarkan baterainya.

Tujuan cara ini sebenarnya untuk me-refresh memory BB dari awal. Namun kurang efektif dan terkesan ribet. Sebenarnya pun ada cara yang lebih mudah, yakni: tekan ALT + SHIFT KANAN + DELETE. Dengan cara ini Anda juga dapat menyegarkan memori dan me-reset BB tanpa buang-buang waktu.

2. Bersihkan Memori pada Event Log

Event log pada BlackBerry menunjukkan sistem apa saja yang sedang berjalan. Saat mengalami error, dengan melihat daftar event Log, pusat permasalahan dapat ditemukan. Makanya, cara ini juga dapat digunakan sebagai solusi saat BB error.

Cara untuk mengakses event Log, pertama kali Anda harus berada pada home screen. Tekan ALT disusul mengetik 'LGLG', event log pun akan segera muncul.

Anda dapat membebaskan memori yang sedang penuh tersebut untuk mempercepat BB Anda. Caranya dengan menekan HOME dan pilih 'Clear Log'.

3. Berpindah Aplikasi

Salah satu cara cepat dan efisien dalam berpindah aplikasi adalah dengan memanfaatkan ALT + ESC keyboard BB. Fungsi fitur ini sejatinya sama seperti tombol ALT + TAB pada komputer.

Saat menjalankan sebuah aplikasi, tekan dan tahan tombol ALT dan segera disusul tombol ESCAPE (logo panah kiri sebelah kanan trackball). Dengan hanya menggoyangkan trackball ke kanan dan kiri, Anda juga dapat memilih aplikasi yang diinginkan. Sedangkan untuk masuk ke aplikasi tersebut cukup hanya dengan melepas keduanya.

Sumber : http://www.forumblackberry.com/
Artikel Terkait

0 comments: